refleksi diri

Kacamata

Memang benar dunia ini begitu luas. Pemikiran orangpun beranekaragam. Budaya berbeda. Pola pikir apalagi. Menjadi tantangan sendiri bagiku si introvert untuk bisa bergaul pada lingkaran masyarakat tertentu. Ada yang nyambung dan sebaliknya. Menjadi dilema, maunya bisa akrab tapi kok gak sreg di hati. Entahlah apakah semua orang mengalami hal ini. Kadang suka mikir aja di otak, bener-bener hebat orang-orang yang bisa mingle di berbagai situasi sosial.

Saat SMA, impianku hanya ingin menjadi bermanfaat ke masyarakat. Klise dan sangat polos. Dan sekarang, aku merasa sulit. Gak semudah itu mempraktekkannya. Uangeel

Hidup di tengah masyarakat membawa tantangan sendiri bagiku. Takut memakai bahasa yang sulit dicerna namun kalo terlalu sederhana dikira gak membawa angin segar. Aku selalu kagum kepada orang-orang yang bisa menyederhanakan penjelasan tanpa mengurangi poin yang ingin disampaikan.

Mungkin, pendidikan perguruan tinggi kita perlu sekali mengajarkan ini. Pelajaran yang gak pernah didapatkan selama kuliah. Padahal realitanya ini yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *